Saturday, December 17, 2016

Android Marshmallow 6.0

ANDROID MARSHMALLOW  6.0

Google secara resmi telah mengumumkan seri OS terbarunya yang diawali dengan inisial M itu. Dan akhirnya Android M atau Android 6.0 ini diberi nama Android Marshmallow. Jika Android Lollipop muncul dengan fokus terhadap update dari sisi desain, Android Marshmallow ini akan lebih memfokuskan peningkatan terhadap fitur yang telah ada sebelumnya dan menghilangkan bug yang muncul pada seri Android sebelumnya.

Fitur-fitur android Marshmallow

Android Pay
Semenjak kemunculan dan kesuksesan yang diraih oleh Apple Pay dan Samsung Pay, Google kini kembali membenahi sistem pelayanan pemabayarannya yang sudah diperkenalkan di tahun 2010 di Android Gingerbread. Android Pay ini akan kompatibel berjalan pada perangkat Android Kitkat ke atas.

Tidak perlu membuka aplikasi untuk melakukan pembayaran, semua yang Anda harus lakukan unlock dan menempatkan ponsel Anda pada terminal pembayaran contactless kompatibel. Untuk menggunakannya, anda perlu membuat akun virtual yang mana akun ini bukanlah akun google anda, fungsi akun virtual ini adalah untuk lebih aman dalam bertransaksi.

Android Pay kini telah bisa digunakan di lebih dari 700.000 merchant di seluruh Amerika Serikat dan mampu disinkronkan dengan kartu kredit maupun kartu debit anda.

Google Now on Tap
Salah satu fitur keren Android Marshmallow adalah, Now On Tap. Apa itu Now On Tap? Now On Tap merupakan penyempurnaan dari Google Now dimana fitur baru ini memungkinkan pengguna mengakses informasi di mana saja pada perangkat Android Marshmallow mereka, tidak peduli apa yang mereka lakukan.

Now on Tap bisa menarik Info seperti penilaian, trailer atau bahkan memberikan anda fasilitas membeli tiket. Anda juga dapat melihat aplikasi lainnya pada ponsel Anda, seperti Yelp atau OpenTable, untuk memesan reservasi makan malam atau membaca ulasan tentang restoran yang anda ingin kunjungi untuk mencoba menu baru pada saat makan malam.

App permissions
Penyempurnaan App Permissions pada Android Marshmallow ini membuat izin aplikasi lebih intuitif, memberikan pengguna pilihan untuk mengizinkan atau menolak izin tertentu dalam sebuah aplikasi daripada harus menerima semua izin sekaligus. Misalnya, Anda dapat memberikan WhatsApp akses ke kamera, tapi tidak untuk akses mikrofon  jika Anda inginkan.

Saat ini Anda harus menerima izin ketika Anda men-download sebuah aplikasi, tetapi dengan Android Marshmallow Anda tidak akan diminta untuk memberikan akses ke fitur sampai Anda  menggunakan aplikasi tersbut untuk pertama kalinya.

Fingerprint Support
Kita sudah melihat beberapa produsen smartphone sudah menambahkan fitur scanner sidik jari di perangkat mereka. Namun dengan Android Marshmallow, Google akan memberikan fitur scanner sidik jari itu sebagai fitur standar yang harus ada di semua smartphone yang menggunakan Android Marshmallow.

Scanner sidik jari ini bisa berfungsi sebagai pembuka kunci layar smartphone anda, dan membayar aplikasi yang membutuhkan izin identitas pada Google Playstore. Fingerprint support ini juga membuat pilihan pada pengembang aplikasi untuk menambahkan fitur fingerprint ini untuk merubah mode password yang sudah lama digunakan.


Doze
Kita semua pasti ingin daya tahan hidup baterai yang lebih baik dan lebih lama. Memang, produsen seperti Samsung telah membuat marah beberapa pelanggan dengan membuat baterai non-removable.
Nah itu mungkin tidak masalah besar berkat modus Doze di Android M. Mode Doze ini dapat memonitor bila perangkat tidak digunakan untuk merubahnya ke mode Doze yang menggunakan daya yang lebih kecil dan dapat melipatgandakan masa hidup baterai Anda.
Berikut langkah-langkah instalasi Android Marshmallow 6.0 

 
 
Share:

0 comments:

Post a Comment

About

Follow Me On Instagram

Powered by Blogger.

About me

Powered By Blogger

Subscribe

footer social

Pages

Popular Posts